• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

VISUAL C# No.21: Membuat MP3 Player dengan WindowMediaPlayer Library (wmp.dll)

 

Pada tutorial sebelumnya kita telah menggunakan winmm.dll (Windows Multi Media library) untuk membuat player. Sekarang kita akan menggunakan Windows Media Player Library (wmp.dll) sebagai library untuk player kita. Ternyata penggunakan wmp.dll sebagai library sangat mudah, jauh lebih mudah ketimbang winmm.dll. Mari kita praktekan di Video Tutorial.



Sesuai dengan screenshot di atas, anda bisa lihat, jauh lebih mudah bukan?? Kita hanya menambahkan reference WMPLib ke dalam project kita. Dengan begitu kita sudah siap menggunakan WindowsMediaPlayer sebagai library.

Ada kelemahan, penggunaan WindowMediaPlayer ini memerlukan .NET, sehingga untuk computer yang tidak terinstall .NET akan mengalami problem. Tidak seperti winmm.dll, pada winmm.dll kita menggunakan ‘Windows Api’ sehingga .NET tidak terinstall pun masih dapat berjalan sempurna.

Nah, untuk lebih gamblangnya mari kita lihat dan tonton video tutorial nya :)


ANDA DAPAT MELIHAT TUTORIALNYA DI BAWAH INI


Video di atas dapat anda download dengan menggunakan IDM (Internet Download Manager) atau aplikasi downloader yang lain yang telah terinstall di komputer anda.

VISUAL C# No.21: Membuat MP3 Player dengan WindowMediaPlayer Library (wmp.dll) 4.5 5 Homestay Limaran Syari'ah 2 Pada tutorial sebelumnya kita telah menggunakan winmm.dll (Windows Multi Media library) untuk membuat player. Sekarang kita akan menggunakan...


Popular Post

J-Theme