• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

VISUAL C# No.26: Membuat Converter MP3 ke WAV dengan NAudio Library

 

Pernahkah anda membuat sebuah Audio Converter?? Nah, dengan NAudio library, kita dapat dengan mudah membuat converter kita sendiri. Pada tutorial ini, kita akan memperagakan membuat sebuah MP3 to WAV Converter. Sangat mudah dan gampang diikuti :)

Sama seperti converter yang ada di internet, kita membuat GUI terlebih dahulu yang terdiri dari form untuk source file dan form untuk destination file. Bila kita sudah mendapatkan string path dari source dan string path dari destination file (file yang akan disimpan setelah konversi) kita bisa membuat code diatara proses keduanya.



String path source file kita dapatkan dengan membuat sebuah OpenFileDialog pada button browse MP3. Sedangkan String Path Destination File kita dapatkan dengan membuat SaveFileDialog pada button Save As... Semuanya sangat mudah dibuat dengan C#.

Nah, untuk kode utama atau kode converternya 'Mp3FileReader' untuk membaca source mp3 file kita. Setelah dibaca, kita akan membuat WaveStream dari file mp3 tadi dengan fungsi/method CreatePcmStream.
Kemudian setelah itu kita akan menyimpan file dari hasil konversi kita dengan class WaveFileWriter.

Ingin tahu detailnya?? silahkan tonton video dan download source codenya. :)


ANDA DAPAT MELIHAT TUTORIALNYA DI BAWAH INI


Video di atas dapat anda download dengan menggunakan IDM (Internet Download Manager) atau aplikasi downloader yang lain yang telah terinstall di komputer anda.

VISUAL C# No.26: Membuat Converter MP3 ke WAV dengan NAudio Library 4.5 5 Homestay Limaran Syari'ah 2 Pernahkah anda membuat sebuah Audio Converter?? Nah, dengan NAudio library, kita dapat dengan mudah membuat converter kita sendiri. Pada tut...


Popular Post

J-Theme