• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Kira's Studio : Adobe After Effects Tutorial Bahasa Indonesia - Intoducing/Pengenalan After Effects

 

Salam semua, Perkenalkan sebelumnya nama saya Herdy dan Alhamdulillah saya dipercayakan untuk mengisi di pos ini. InsyaAllah saya akan berbagi tutorial sesering mungkin dan sebisa saya yak hehe.

Ok langsung saja, Apakah anda seorang pemula yang ingin belajar editing menggunakan Adobe After Effects?
Sebelumnya saya ingin tanya, apakah anda tau fungsinya itu apa? Yap, daripada gak ada yang jawab mending saya jawab sendiri saja hehe :D

Apakah anda penikmat film? Jika ya, berarti anda pernah melihat film bergenre fantasi? Seperti Transformers? Apakah efek hancur, ledakan, ataupun retakan pada tanah itu nyata? Cahaya laser mematikan yang berkilau? Apakah itu real? Tidakk.. itu hanyalah efek semata yang dibuat oleh mesin editor.
Apakah kita bisa membuat itu? Jawabannya tentu bisa jika kita MAU belajar :)

Nah disini saya akan membuat tutorial mengenai Adobe After Effects tapi sebelum itu alangkah baiknya kita melakukan PENGENALANterlebih dahulu antara si user dan program.

Adobe After Effects mempunyai berbagai versi, yaitu AE CS3, CS4, CS5, CS5.5, CS6, bahkan yang terbaru CC. Semua hampir sama saja, mulai dari tata letak dan fungsi. Yang berbeda hanya fiturnya saja.


Catatan penting, jika teman - teman menyimpan project dari AE lawas (ex: CS) maka project tersebut tidak bisa dibuka di CS4 keatas. Tapi jika teman - teman menyimpan projek dari AE terbaru (ex: CC) maka project tersebut bisa dibuka di versi lawas.

Mungkin itu saja, jika sekiranya ada pertanyaan boleh corat coret kolom komentarnya. Semoga Bermanfaat :)

Silahkan mampir ke Chanel Youtube saya :
https://www.youtube.com/user/123herdy (Kira's Studio) <<<< Berisi tuturial - tutorial, guitar cover, short movie

https://www.youtube.com/channel/UCeYXRUk4ym-3aR-eBrF8pVg (Pranky Studio) <<<< Berisi video - video prank jahil

IG : herdy.kira
ANDA DAPAT MELIHAT TUTORIALNYA DI BAWAH INI


Video di atas dapat anda download dengan menggunakan IDM (Internet Download Manager) atau aplikasi downloader yang lain yang telah terinstall di komputer anda.

Kira's Studio : Adobe After Effects Tutorial Bahasa Indonesia - Intoducing/Pengenalan After Effects 4.5 5 Homestay Limaran Syari'ah 2 Salam semua, Perkenalkan sebelumnya nama saya Herdy dan Alhamdulillah saya dipercayakan untuk mengisi di pos ini. InsyaAllah saya akan berba...


Popular Post

J-Theme